Mengapa internet berbahaya bagi anak-anak

Anda mungkin pernah mendengar dari orangtua lain bahwa internet adalah tempat yang berbahaya bagi anak-anak. Ya dan tidak. Internet dapat, jika didekati dengan benar, membawa manfaat yang luar biasa dan positif bagi pengetahuan dan perkembangan anak Anda. Mengapa internet berbahaya bagi anak-anak sebenarnya ada hubungannya dengan fakta bahwa orang jahat dapat dengan mudah menyembunyikan identitas mereka dan memiliki akses mudah ke anak-anak Anda secara online, bahkan tanpa mengetuk pintu depan Anda.

Di sini saya akan menjelaskan beberapa bahaya yang dihadapi anak-anak Anda di Internet.

Cyber ​​bullying
Cyberbullying adalah saat ketika anak lain atau remaja lain di internet melecehkan anak Anda. Sama seperti dengan bullying di sekolah, satu-satunya perbedaan adalah bahwa semua kegiatan intimidasi berlangsung online saat anak Anda tetap di kamarnya. Anak lain atau remaja lainnya dapat mempermalukan, mengancam dan mempermalukan anak Anda dengan menggunakan kata-kata kasar, foto-foto yang menyinggung yang dapat mempengaruhi harga diri anak Anda atau hanya menyebutkan nama mereka.

Eksploitasi seksual
Saat ini pemangsa seksual sedang mencoba memancing anak-anak Anda untuk melakukan pertemuan offline dengan menggunakan taktik yang meyakinkan secara online. Kadang-kadang mereka dapat menawarkan hadiah kepada anak-anak Anda (biasanya sesuatu yang Anda tidak mampu atau menolak untuk membeli untuk anak-anak Anda), cobalah untuk menunjukkan sesuatu yang tidak mereka miliki (meningkatkan ketakutan dan tingkat minat mereka) atau menawarkan mereka uang tunai untuk pekerjaan yang dijanjikan. Begitu resistensi anak-anak rendah, ketakutan dan tingkat minat mereka tinggi, kemungkinan besar mereka mempertimbangkan untuk bertemu predator offline. Orang tua lain mungkin tidak dapat memberi Anda contoh spesifik mengapa Internet berbahaya bagi anak-anak, mereka hanya mengatakan kepada Anda bahwa "internet itu berbahaya, jauhkan anak Anda dari itu".

Cyberstalking
Cyberstalking adalah saat ketika penguntit dengan kejam mengejar korbannya secara online dan mungkin mengarah ke beberapa serangan offline. Ketika serangan pergi dari offline ke offline, situasinya menjadi lebih buruk di sini karena mereka dapat berisi bentuk kontak fisik. Itulah mengapa selalu kejam bagi anak Anda untuk tidak mengungkapkan informasi identitas pribadi kepada siapa pun secara online. Ini termasuk alamat rumah Anda, nama sekolah mereka dan tempat-tempat di mana mereka sering nongkrong.

Ini hanya beberapa contoh mengapa internet berbahaya bagi anak-anak. Selain membimbing anak-anak Anda untuk online, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah tambahan agar tetap lebih waspada. Salah satu solusi efektif yang kebanyakan orang tua ikuti hari ini adalah menginstal perangkat lunak kontrol orangtua. Perangkat lunak Net Nanny Parental Control adalah perangkat lunak dan memiliki kemampuan untuk memblokir situs yang tidak diinginkan dan berbahaya untuk menjangkau anak-anak Anda.

Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat lunak Net Nanny Parental Control dan mulai melindungi anak-anak Anda secara online.



Source by John Larsen